Kunjungan dari Pengajar Thailand ke MBS Pleret 2015

Assalamualaykum, semoga rahmat dan berkah dari Allah selalu tercurah kepada kita semua, amin. Nah pada artikel kali ini, kita mau bercerita tentang kunjungan para uztadzah dari thailand teman.

Tepatnya hari kamis, tanggal 26 maret lalu, kita mendapat kunjungan dari para uztadzah dari thailand. Mereka ini adalah guru yang mengajar anak – anak di tingkat prathom, yah kalau di indonesia, prathom itu se level dengan sekolah dasar lah.

Oh ya, sebelum kita kenalan lebih jauh, ada info lain yang harus kita ketahui teman – teman. Jadi, kedatangan mereka itu sebagai studi banding sekaligus undangan dari salah satu guru kita, yaitu uztadzah lokana S.Pd. yang sebelumnya juga telah setahun ikut program mengajar di thailand, dan beliau juga baru saja kembali lagi ke MBS Pleret. Wah, bisa share pengalaman masing – masing nih, termasuk share oleh – oleh tentunya.

Oke, sekarang kita kenalan dulu dengan teman – teman kita dari thailand ini. Yang pertama adalah Miss. Sumalee Saman, beliau ini mengajar bahasa thailand dan agama islam di sekolah Ansor Al Sunnah School Pakpayoon Foundation, Phatthalung Province, Shoutern Thailand. Yang kedua adalah Miss. Rubinee, nah kalau beliau ini mengajar ilmu pengetahuan alam atau sains di sekolah yang sama. Dan satu lagi, yaitu miss. Rukayah, beliau ini dulunya mengajar di sekolahan yang sama, tapi, sekarang sudah pindah dan mengajar di sekolah lain.

Mereka bertiga tiba di sekolahan kita yang tercinta ini (cieee) pukul 07.28 WIB, lalu kita semua mengadakan penyambutan kecil – kecilan di aula Masjid Taqorrub. Sebagai pengganti pelajaran jam pertama, kita mengadakan perkenalan sekaligus sharing – sharing dengan mereka, nah dari sini, kita banyak mendapatkan hal baru dari pengalaman mereka teman. contohnya, ternyata menjadi seorang muslimah disana itu tidak semudah di sini, karena disana agama islam masih termasuk agama yang minoritas, sehingga sebagai wanita yang beragama islam, kita harus sangat hati – hati, apalagi untuk melakukan aktifitas di malam hari. Wah susah ya, yah semoga kelak kita bisa menjadi para pengemban dakwah yang tidak mengenal batas nasional sehingga kita bisa menyebarkan cahaya islam ini keseluruh dunia, amin.

Dalam acara pagi hari itu, selain diskusi terkait dengan sistem pengajaran, kita juga bebas untuk berbincang – bincang dengan mereka bertiga. Hehe, pertanyaan nya aneh – aneh teman, ada yang tanya thai boxing, ada yang tanya artis terkenal di thailand yah pokoknya seru lah. Oh ya selain itu kita juga boleh tukar uang rupiah kita dengan mata uang bath dari thailand. Akhirnya kita semua berbondong – bondong bawa uang yang ada, hehe, namanya juga anak – anak.

Sekitar pukul 09.00 WIB, acara berpindah menuju kelas. Nah kali ini kita akan mencoba untuk belajar bahasa thailand dari para uztadzah yang langsung dari thailand, wah keren ya. Ternyata mereka asyik juga lho kalau mengajar. Oh ya tadi sebelum mengajar, mereka sempat juga kita ajak main ke asrama kita lho, ya sedikit berantakan juga sih, tapi gak apa – apa, maklum kita kan masih anak – anak, yang klo mau tidur harus berantem dulu, hehe.

Akhirnya semua agenda selesai juga kita lewati bersama, yah di setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Acara yang terakhir adalah penutupan. Kita semua berdo’a semoga dengan adanya perjumpaan kita tadi bisa menambah kebaikan bagi kita semua, bisa menambah wawasan dan pengalaman yang berguna bagi masa depan dan harapanya, semoga ini bukan terakhir kali kita bertemu dan berbagi dengan mereka. Amin.

Oke, itu dulu yang bisa kita share sama teman – teman, insyaAllah besok kita lanjut di event –event kita yang lain, tetap semangat dalam mencari ilmu ya, Wassalamulaykum.

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email