Santri MBS Pleret Melaksanakan Dauroh Bahasa Inggris dan Tahfidz Al-Quran

Sejak tanggal 8-19 Juni 2016 santri MBS Pleret melaksanakan kegiatan dauroh bahasa Inggris dan tahfidz Al-Quran. Kegiatan ini dilakukan setelah para santri MBS Pleret selesai melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) tahun ajaran 2015/2016. Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama pada tanggal 8-11 Juni 2016, yaitu dauroh bahasa Inggris. Kemudian pada tanggal 13-18 Juni 2016 dilanjutkan tahfidz Al-Quran.

Dauroh bahasa Inggris berlangsung selama 4 hari, dengan materi speaking dan peningkatan kosakata bahasa Inggris santri. Kegiatan dauroh bahasa Inggris ini bekerjasama dengan mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Harapannya dengan adanya dauroh bahasa Inggris ini kemampuan bahasa Inggris santri dapat meningkat.

Tahfidz Al-Quran berlangsung selama satu minggu, dengan materi peningkatan hafalan santri terhadap surat-surat Al-Quran. Kegiatan tahfidz ini dibersamai langsung oleh para musyrif dan musyrifah MBS-Pleret. Harapannya dengan adanya kegiatan ini para santri dapat menjadi santri-santri yang tetap menjunjung tinggi Al-Quran, dan dapat menjadi teladan ketika kembali di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Berlangsung di Aula MBS-Pleret, serangkaian kegiatan dauroh bahasa Inggris dan tahfidz Al-Quran ini ditutup pada tanggal 18 Juni 2016. Adapun dengan adanya serangkaian kegiatan ini, MBS-Pleret sebagai pondok pesantren modern berusaha terus untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam mendidik para santrinya. (Wahyu)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email