Kabar dari Musyawarah Nasional Tarjih Muhammadiyah ke 28

Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin membuka secara resmi  Musyawarah Nasional  Tarjih Muhammadiyah ke 28 di Gedung Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Jum’at (28/2). Munas Tarjih dengan tema Fikih Berkemajuan Untuk Pencerahan Peradaban dilaksanakan mulai 27 Februari – 2 Maret 2014.

Menurut Din Syamsuddin, pembahasan mengenai Fikih tidak hanya mengenai halal haram, tetapi lebih kea rah pemikiran yang nantinya dapat menjadi sumbangan bagi bangsa dan Negara. “ Dari munas ke munas para ulama tarjih telah memberikan pemikiran-pemikiran positifnya, dan hal tersebut sangat berguna bagi kehidupan umat Islam,” jelasnya saat ditemui wartawan seusai pemukaan Munas Tarjih.  Dalam Munas Tarjih Muhammadiyah ke 28 kali ini, membahas beberapa topic yang diantaranya adalah, Fikih air, tuntunan keluarga sakinah, ibadah di bulan Ramadhan, dan beberapa topic yang didiskusikan dalam bentuk seminar seperti Fikih Ulil Amri, serta peradaban utama dalam dialektika modernitas dan tradisi.

Menurut ketua panitia pelaksana dari Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Mohammad Mas’udi, jumlah peserta yang hadir telah mencapai lebih dari 200 orang yang berasal dari perwakilan wilayah, kalangan ulama, dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah. “Sampai saat ini ada dua ratusan peserta yang hadir dari berbagai perwakilan termasuk dari dua puluh delapan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Indonesia,” jelasnya.

Sumber : www.muhammadiyah.or.id

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on email